Banjir Bandang di MAGELANG, JAWA TENGAH, 13-03-2019

Share
By March, 15 2019

Informasi Awal Banjir Bandang di 1 Kecamatan, MAGELANG, JAWA TENGAH | 13-03-2019

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir Bandang yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Candimulyo, MAGELANG, JAWA TENGAH pada tanggal 13-03-2019.

Sebanyak 15 orang wisatawan dari salah satu biro wisata Yogyakarta melakukan kegiatan wisata Tubing di Little Ubud Kali Gono pada hari Rabu 13 Maret 2019. Sekitar pukul 12.00 WIB sebanyak 15 orang peserta wisata dan 4 orang pemandu memulai start dari Sungai Gono di daerah Tampir Wetan, Candimulyo. Setelah melakukan perjalanan Tubing dan sampai di Bendungan, para perserta kegiatan Tubing rehat sejenak di titik kumpul tempat istirahat, namun saat para peserta masih berada di bendungan sungai, tiba-tiba salah satu pemandu meneriaki para peserta bahwa terjadi banjir dari atas yang kemudian langsung menerjang para peserta. Sebanyak 19 orang peserta termasuk pemandu hanyut terbawa banjir dan sebanyak 15 orang berhasil menyelamatkan diri.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 6 Orang, terdiri dari 4 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 2 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

 Melakukan pemantauan  Koordinasi dengan lintas sektor terkait  Memberikan pelayanan kesehatan di RS Tentara Magelang

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Koordinasi dengan Dinkes Kab. Magelang

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

-

Upaya Kemenkes :

 Melakukan pemantauan  Koordinasi dengan Pusdalops BPBD Kab. Magelang

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Pusdalops BPBD Kab Magelang
Nama Pelapor : Tri
Jabatan :
No. Telpon : 029378999908

  • Status Per Tanggal 19-03-2019 Bencana Sudah Tertanggulangi
INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait