Banjir di BARITO UTARA, KALIMANTAN TENGAH, 11-02-2019

Share
By February, 12 2019

Informasi Awal Banjir di 9 Kecamatan, BARITO UTARA, KALIMANTAN TENGAH | 11-02-2019

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir yang terjadi di 9 kecamatan, yaitu Gunung Purei,Gunung Timang,Lahei,Montallat,Teweh Tengah,Teweh Timur,Teweh Selatan,Teweh Baru,Lahei Barat, BARITO UTARA, KALIMANTAN TENGAH pada tanggal 11-02-2019.

ujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir di 8 kecamatan di barito Utara. Kec. Teweh Timur : 94 KK/336 jiwa terdampak Kec. Lahei - Ds. Muara Pari ; 168 rumah warga tenggelam, fasilitas umum yg terendam 1 Masjid, 1 Balai Basarah, 1 Paranginan, 1 Sekolah, Perumahan Guru dan Jembatan. Untuk ketinggian air pagi sampai siang 40-60 cm mengalami kenaikan siang sampai sore 60-80 cm - Ds. Karendan ; rumah warga yang terendam di RT 1 (45) rumah, RT 2 (65) rumah, fasilitas umum yang terendam 1 masjid, 1 Balai Basarah, 1 Pustu dan 1 SDN - Ds. Haragandang ; fasilitas umum yang kena dampak banjir 1 Kantor Ds. Haragandang, 1 Pasar, SDN Haragandang, Puskesmas Pembantu dan juga ruas jalan masih tergenang • Kec. Teweh Timur : Wilayah Benangin I rumah yang terendam, fasilitas umum yang terendam 1 Gereja Katolik, 1 Sekolah, 1 Posyandu, Benangin II dan Benangin V, yang paling parah Benangin II. Kondisi air masih naik • Kec. Montallat, Ds. Malegoi ; 1 buah rumah, 1 buah Polindes dan untuk desa-desa yang lain sementara aman • Kec. Lahei Barat : 3 jembatan akses jalan menuju Kec. Lahei Barat terendam dengan kedalaman 50-100 cm. • Kec. Gunung Purei, Ds. Lampeong ; untuk info sementara pagi tadi mulai bertahan dan jalan menuju Desa Lampeong masih terendam • Kec. Teweh Baru - Ds. Jambu ; jembatan di RT 5 dan RT 6, untuk rumah warga tidak ada yang terendam banjir - Ds. Malawaken ; jalan yang terendam di RT 1, panjang jalan yang terendam ± 60 meter dengan kedalaman air 25 cm • Kec. Gunung Timang - Ds. Kandui ; Rt. 002 sebanyak 50 rumah warga terkena banjir (pasar lama) dengan ketinggian air 1-2 meter dan masih mengalami kenaikan debit air, Rt. 07 (pasar baru) jembatan terendam dengan ketinggian 50-100 cm.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan lintas sektor terkait.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan Dinkes Kab. Barito Utara

Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BPBD Kab. Barito Utara Bpk. Rizali Hadi via
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon : tlp. 08565350031

  • Status Per Tanggal 20-02-2019 Bencana Sudah Tertanggulangi
INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait