Banjir di TEGAL, JAWA TENGAH, 12-02-2018

Share
By February, 13 2018

Informasi Awal Banjir di 7 Kecamatan, TEGAL, JAWA TENGAH | 12-02-2018

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir yang terjadi di 7 kecamatan, yaitu Adiwerna,Dukuhturi,Dukuhwaru,Kramat,Dukuhturi,Slawi,Suradadi, TEGAL, JAWA TENGAH pada tanggal 12-02-2018.

"Terjadi banjir pada Hari Minggu, Tanggal 11 Februari 2018 pukul 22.00 WIB diwilayah Kabupaten Tegal sebagai berikut: 1.Kec. Adiwerna Desa Adiwerna, Desa Kedungsukun, Desa Pagedangan, Desa Lemah Duwur, Desa Pagianten, Desa Pedes Lohor,Desa Tembok, Belakang pasar Banjaran, Desa Singkil, Desa Penarukan, Desa Bersole, 2.Kec. Dukuhturi : Ds Kupu, Dukuhturi 3.Kec. Suradadi : Desa Padaha 4.Kec. Kramat : Ds Kemuning, Kertaharja, Kramat, Maribaya, Mejasem, Padaharja, Dampyak 5.Kec. Dukuhwaru : Ds Blubuk 6.Kec. Slawi : Ds Kalisapu, Kudaile Dampak dari kejadian tersebut, ruas jalan di 6 Kecamatan (Adiwerna, Dukuhturi, Suradadi, Kramat, Dukuhwaru, Slawi) terendam air setinggi 30cm – 200cm. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Terdapat 25 KK Ds. Kudaile mengungsi di SMK Walisongo dan Banjir belakang pasar Banjaran mengungsi di Masjid Darussalam. BPBD Kab.Tegal terus melakukan evakuasi dan mengirim bantuan ke korban banjir di beberapa wilayah Kab. Tegal, Melakukan pendataan pengungsi sekaligus kebutuhan yang mendesak bagi pengungsi, Pemantaun beberapa sungai yang ada di wilayah Kab. Tegal. Kondisi terkini banjir sudah mulai menurun dan air genangan mulai surut di tiap-tiap kecamatan."

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 100 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 100 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

"Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dg LS terkait Memberikan yankes kpd korban Banjir"

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes Kab Tegal

Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan Membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BPBD Jawa Tengah
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

  • Status Per Tanggal 26-02-2018 Bencana Sudah Tertanggulangi
INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait