Kebakaran Hutan dan Lahan di PELALAWAN, RIAU, 01-03-2019

Share
By March, 15 2019

Informasi Awal Kebakaran Hutan dan Lahan di 12 Kecamatan, PELALAWAN, RIAU | 01-03-2019

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi di 12 kecamatan, yaitu Kecamatan Ukui,Pangkalan Kerinci,Pangkalan Kuras,Pangkalan Lesung,Langgam,Pelalawan,Kerumutan,Bunut,Teluk Meranti,Kuala Kampar,Bandar Sei Kijang,Bandar Petalangan, PELALAWAN, RIAU pada tanggal 01-03-2019.

sejak awal bulan Januari 2019 telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di beberapa wilayah di Provinsi Riau, Terdapat 5 kabupaten/kota terdampak kabut asap akibat Karhutla cukup parah yaitu Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, dan Kota Dumai. Kebakaran hutan dan lahan ini diduga menjadi pemicu peningkatan kasus penyakit dampak kabut asap. Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan status Siaga Darurat Karhutla sejak tanggal 19 Februari hingga 31 Oktober 2019 berdasarkan SK Gubernur Riau No. Kpts 620/11/2019 tanggal 19 Februari 2019.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Memberikan pelayanan kesehatan

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Berkoordinasi dengan Dinkes Kab. Pelalawan

Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Prov. Riau
Nama Pelapor : Rini
Jabatan :
No. Telpon :

  • Status Per Tanggal 19-03-2019 Bencana Sudah Tertanggulangi
INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait