Kecelakaan Transportasi di CIREBON, JAWA BARAT, 14-09-2018

Share
By September, 14 2018

Informasi Awal Kecelakaan Transportasi di 1 Kecamatan, CIREBON, JAWA BARAT | 14-09-2018

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kecelakaan Transportasi yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Ciledug, CIREBON, JAWA BARAT pada tanggal 14-09-2018.

"Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Kanci - Pejagan tepatnya di KM 233 - 800 yang termasuk di Desa Ciledug Tengah, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jumat (14/9/2018) pagi. Sebuah bus lintas pulau sarat muatan yang melaju dari arah Jawa menuju Jakarta menabrak truk di depannya hingga akhirnya terguling ke bawah gerbang Tol Ciledug. Akibat kecelakaan tersebut, body bagian atas bus ringsek dan menyebabkan tiga orang tewas dan 25 lainnya luka berat setelah terbentur bagian kendaraan bus yang ringsek. Tiga orang yang tewas itu merupakan penumpang bus yang langsung tewas di lokasi setelah kejadian. Badan mereka terhimpit bodi kendaraan. Ketiga korban tewas tersebut yaitu Mustari, Saini, dan Mister X akibat menderita luka cukup serius pada bagian kepala dan kaki. Sedangkan 25 penumpang lainnya mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Waled untuk menjalani perawatan medis. Sopir bus sendiri selamat dan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Waled. Awalnya saat bus yang melaju dari Kediri menuju Pekanbaru Riau yang melaju kencang dan hendak menyalip kendaraan di depannya,"" kata seorang penumpang bus, Rasmadi, saat ditemui di RSU Waled, Jumat (14/9/2018). "Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Kanci - Pejagan tepatnya di KM 233 - 800 yang termasuk di Desa Ciledug Tengah, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jumat (14/9/2018) pagi. Sebuah bus lintas pulau sarat muatan yang melaju dari arah Jawa menuju Jakarta menabrak truk di depannya hingga akhirnya terguling ke bawah gerbang Tol Ciledug. Akibat kecelakaan tersebut, body bagian atas bus ringsek dan menyebabkan tiga orang tewas dan 25 lainnya luka berat setelah terbentur bagian kendaraan bus yang ringsek. Tiga orang yang tewas itu merupakan penumpang bus yang langsung tewas di lokasi setelah kejadian. Badan mereka terhimpit bodi kendaraan. Ketiga korban tewas tersebut yaitu Mustari, Saini, dan Mister X akibat menderita luka cukup serius pada bagian kepala dan kaki. Sedangkan 25 penumpang lainnya mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Waled untuk menjalani perawatan medis. Sopir bus sendiri selamat dan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Waled. Awalnya saat bus yang melaju dari Kediri menuju Pekanbaru Riau yang melaju kencang dan hendak menyalip kendaraan di depannya,"" kata seorang penumpang bus, Rasmadi, saat ditemui di RSU Waled, Jumat (14/9/2018). "

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 28 Orang, terdiri dari 3 orang meninggal, 0 orang hilang, 25 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dg LS terkait Memberikan yankes RSUD Waled Cirebon

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes Kab Cirebon

Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan Membuat laporan Melakukan Koordinasi data dg Dinkes Kab Cirebon

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Kab Cirebon
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon : dinkes Kab Cirebon Pak Aris 087829995632 dan RSUD Waled Cirebon 0321.661126/661275

  • Status Per Tanggal 16-11-2018 Bencana Sudah Tertanggulangi
INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait