Kecelakaan Transportasi di KEPULAUAN MENTAWAI, SUMATERA BARAT, 05-08-2018

Share
By August, 08 2018

Informasi Awal Kecelakaan Transportasi di 1 Kecamatan, KEPULAUAN MENTAWAI, SUMATERA BARAT | 05-08-2018

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kecelakaan Transportasi yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Sikakap, KEPULAUAN MENTAWAI, SUMATERA BARAT pada tanggal 05-08-2018.

Kapal Bagan Arung Samudera (Mama Muda 04) yang berangkat hari kamis lalu dan di perkirakan karam dihantam ombak. Dalam kejadian tersebut 3 Nelayan dinyatakan hilang sementara 7 orang nelayan dinyatakan selamat. Nama nelayan yang hilang tersebut atas nama Okta,Sihat dan Aldo. Basarnas bergerak menuju LKP dengan menggunakan Alut KN 213 milik Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu (Basarnas) dan Kapal milik TNI AL. sedangkan untuk posko basarnas mendirikan posko di TPI Pulau Baai. 3 nelayan berhasil ditemukan oleh KM Nadia Safitri dan Kapal Cincin Sibolga pada hari Minggu dan 4 nelayan di temukan sekitar sekitar pukul 08.00 WIB di 2 Nautical Miles dalam keadaan lemas, korban mendapat perawatan di Puskesmas Sikakap. Nama - Nama Korban yang telah di temukan : 1. Devi 37 tahun, alamat Air Haji, Kec.Linggo Sari Baganti, Kab.Pesisir Selatan. 2. Azis (Kapten) 34 tahun, alamat Air Haji, Kec.Linggo Sari Baganti, Kab.Pesisir Selatan. 3. Pi"i 30 tahun, alamat Air Haji, Kec.Linggo Sari Baganti, Kab.Pesisir Selatan. 4. Dion / Dadok 27 tahun, alamat Teluk Sepan, Kec.Kampung Melayu, Kab.Bengkulu. 5. Si"in / Godok 46 tahun, alamat Bentungan, Kec.Kampung Melayu, Kab.Bengkulu. 6. Miko 30 tahun, alamat Air Haji, Kec.Linggo Sari Baganti, Kab.Pesisir Selatan. 7. Alok 28 tahun, alamat Sumber Jaya-Sumbar.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 10 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 3 orang hilang, 1 Luka Berat/Rawat Inap , 6 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan lintas sektor Terkait. Memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan Membuat laporan. Koordinasi Basarnas Bengkulu.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Basarnas Bengkulu & Dinkes Bengkulu
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

  • Status Per Tanggal 16-12-2018 Bencana Sudah Tertanggulangi
INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait