Kejadian Luar Biasa (KLB) - Keracunan di SITUBONDO, JAWA TIMUR, 05-12-2018

Share
By December, 06 2018
Kejadian Luar Biasa (KLB) - Keracunan  di SITUBONDO, JAWA TIMUR, 05-12-2018

Informasi Awal Kejadian Luar Biasa (KLB) - Keracunan di 1 Kecamatan, SITUBONDO, JAWA TIMUR | 05-12-2018

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kejadian Luar Biasa (KLB) - Keracunan yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Kapongan, SITUBONDO, JAWA TIMUR pada tanggal 05-12-2018.

Terjadi KLB Keracunan Bahan Kimia di PT PMMP Situbondo, jumlah korban: 1. RSUD Abdoer Rahem sebanyak 21 orang, Pasien Rawat inap ada 10 orang diantaranya adalah Susmiyana, Hatija, Titik, Suriya, Surami, Hosini, Minati, Asrida, Subaida, dan Siswati. Pasien rawat jalan ada 11 orang diantaranya adalah Susmiati, Ernawati, Sumina, Miswati, Zeniyati, Musliha, Serli Dwi, Mariyatul Kiptiyah, Sri Haryani, Yulianti, dan Siftina. 2. Rumah Sakit Elizabeth 13 orang, Pasien rawat inap yakni Sahwani, Deni, Hatija, Yati Kusari, Riya, dan Misda, Nurul Fatima, Azizah, Saniwa, Miswati, Qomariati, Yulianita, dan Mega dan 3. Rumah Sakit Mitra Sehat sebanyak 3 orang.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 37 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 37 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan lintas sektor terkait. Petugas surveilans dan kesehatan lingkungan Dinas Kesehatan Situbondo melakukan pelaporan dan analisa Mengirimkan sampel muntahandari korban untuk mengetahui penyebab bahan kimia. Pemeriksaan sampel oleh BBLK Surabaya

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan Dinkes Kab. Situbondo

Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan. melakukan koordinasi dengan Dinkes Provinsi Jawa Timur

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Prov. Jawa Timur
Nama Pelapor : Arti
Jabatan :
No. Telpon : 0812-3216-8746

  • Status Per Tanggal 19-12-2018 Bencana Sudah Tertanggulangi
INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait