Kejadian Luar Biasa (KLB) - Keracunan di SUKABUMI, JAWA BARAT, 11-07-2018

Share
By July, 11 2018
Kejadian Luar Biasa (KLB) - Keracunan  di SUKABUMI, JAWA BARAT, 11-07-2018

Informasi Awal Kejadian Luar Biasa (KLB) - Keracunan di 1 Kecamatan, SUKABUMI, JAWA BARAT | 11-07-2018

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kejadian Luar Biasa (KLB) - Keracunan yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Nagrak, SUKABUMI, JAWA BARAT pada tanggal 11-07-2018.

Sedikitnya 21 warga diduga mengalami keracunan makanan dan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018) malam. Belasan warga itu berasal dari Kampung Cibodas, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya sempat menyantap makanan dari hajatan tetangga, Sabtu (7/7/2018) akhir pekan lalu. Data sementara Desa Cisarua menyebutkan, 21 warga yang dibawa ke rumah sakit terdiri dari 15 rawat Inap dan 6 orang rawat jalan. Warga merasakan gejala-gejala yang sama di antaranya pusing, mual, hingga buang air besar terus menerus pada Minggu (8/7/2018) petang. Saat itu, warga menduga gejala yang dirasakan karena faktor perubahan cuaca. Tadi sore awalnya ada enam warga yang merasakan gejala dugaan keracunan makanan dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 21 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 15 Luka Berat/Rawat Inap , 6 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :



Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :



Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : RSUD Sekarwangi
Nama Pelapor : Pak Suryadi
Jabatan : UGD
No. Telpon :

  • Status Per Tanggal 22-07-2018 Bencana Sudah Tertanggulangi
INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait