Gagal Teknologi di KEBUMEN, JAWA TENGAH, 19-06-2017

Rabu, 21 Juni 2017

555

Gagal Teknologi di KEBUMEN, JAWA TENGAH, 19-06-2017

Informasi Awal Gagal Teknologi di 1 Kecamatan, KEBUMEN, JAWA TENGAH | 19-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Gagal Teknologi yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Kebumen, KEBUMEN, JAWA TENGAH pada tanggal 19-06-2017.

Polres Kebumen memusnahkan 287 kilogram bahan petasan dan petasan jadi pada hari Senin (19/6/2017) di tanah lapang di Dukuh Sumelang, Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen. Sekitar 56 rumah warga mengalami kerusakan akibat efek getaran atau ledakan petasan radius 3 KM. Berdasarkan data yang dikumpulkan Polres Kebumen ada sekitar 56 rumah warga dan masjid yang rusak akibat kuatnya getaran atau ledakan tersebut. Rumah warga yang rusak diantaranya tembok rumah retak, kaca jendela, pintu, eternit dan genting rumah. Kaca jendela pecah, eternit pecah, genting rumah melorot dan terjatuh. Tidak ada korban jiwa atau luka akibat peristiwa ini, namun Ny Tahrir (50) warga Watubarut Desa Gemeksekti harus dilarikan ke RSUD kebumen karena penyakit jantungnya kambuh.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

• Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan Lintas Sektor terkait.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

• Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

• Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BPBD Kebumen
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :