Cegah Covid-19 dengan Mencuci Tangan dengan Sabun

Wednesday, 03 November 2021

59

Cegah Covid-19, dengan Mencuci Tangan dengan Sabun

Untuk memberikan perlindungan yang maksimal dari Covid-19, masyarakat bisa melakukan beberapa langkah sederhana seperti tetap berada di dalam rumah, menjauhi kerumunan, menggunakan masker ketika berada di luar ruangan maupun saat berada di lokasi yang rawan terpapar Covid-19, hingga mencuci tangan dengan sabun bak sebelum melakukan aktivitas, maupun sesudah melakukan aktivitas.

Dalam penerapannya, hal sederhana seperti mencuci tangan menggunakan sabun merupakan hal sederhana yang tidak hanya memberikan perlindungan dari kemungkinan masuknya virus corona, namun juga dapat memberikan perlindungan kepada diri kita dari kuman penyebab diare dan masalah penyakit pencernaan lain. Dengan cuci tangan menggunakan sabun, material kecil yang dibungkus protein dan lemak sabun dapat dilarutkan hingga virus hancur dan mati, sehingga hal ini lah alasan utama mengapa cuci tangan harus menggunakan sabun.

Setelah mengetahui hal datas, diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan mulai dari  hal paling sederhana yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, sehingga potensi seseorang dapat terpapar Covid-19 dapat diminimalisir.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/masyarakat-umum/virus-mati-dengan-cucitanganpakaisabun