13 WARGA TEWAS AKIBAT LONGSOR DI PARIAMAN

Share
By January, 10 2007
13 WARGA TEWAS AKIBAT LONGSOR DI PARIAMAN

Bencana tanah longsor terjadi di Kab. Padang Pariaman pada hari Senin, 8 Januari 2007 pukul 16.30 WIB hingga menewaskan 13 warga setempat.  Tebalnya tanah yang longsor sempat menyulitkan upaya Tim SAR untuk mengevakuasi para korban yang tertimbun tersebut.  Setelah memakan waktu 2 hari, akhirnya seluruh korban berhasil ditemukan serta diidentifikasi. 

Selain menelan korban jiwa, musibah yang tepatnya berlokasi di Korong Talau Kenegarian Kudu Ganting Kec. Limo Koto Timur tersebut juga mengakibatkan 4 rumah dan 1 musholla rusak tertimbun.  Para penduduk di sekitar yang selamat pun terpaksa mengungsi ke rumah-rumah keluarganya karena takut akan adanya longsor susulan. 

Namun berdasarkan laporan dari Dinkes Kab. Padang Pariaman dan Dinkes Prov. Sumbar yang kini berada di tempat kejadian, tidak ada korban yang luka-luka akibat kejadian ini. Untuk mengatasi masalah kesehatan yang timbul akibat bencana longsor ini, jajaran kesehatan setempat telah membuka pos kesehatan di lokasi dan menyiagakan 5 Puskesmas yang ada di sekitar lokasi termasuk 7 ambulans.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait