AKIBAT BANJIR, RIBUAN WARGA DI KOTA GORONTALO TERPAKSA MENGUNGSI

Share
By December, 19 2007
AKIBAT BANJIR, RIBUAN WARGA DI KOTA GORONTALO TERPAKSA MENGUNGSI

Hujan deras yang terus menerus mengguyur Kota Gorontalo, akhirnya membuat kota tersebut tak dapat menahan datangnya aliran banjir.  Sejak hari Senin (17/12) pukul 3 dini hari waktu setempat, sebanyak 10 kelurahan di Kecamatan Kota Timur, Kota Selatan dan Kota Utara direndam air setinggi + 1 meter. Hingga berita ini diturunkan, hujan lebat masih belum berhenti dan banjir telah meluas hingga 11 kelurahan. 

Tercatat sebanyak 4.108 warga telah mengungsi di 13 titik lokasi pengungsian yang telah disediakan. Hal ini terpaksa dilakukan mengingat rumah mereka yang terendam air.  Apalagi cuaca buruk diprediksi masih akan terus berlangsung sebagaimana yang dilansir oleh Badan Meteorologi dan Geofisika Kota Gorontalo.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi berbagai permasalahan kesehatan yang timbul.  Pelayanan kesehatan bagi para pengungsi dilakukan di Pos Kesehatan dan Mobile Clinic.  Jumlah pasien yang telah ditangani hingga saat ini 1.664 orang dengan penyakit terbanyak yaitu ISPA.  Belum ada pasien yang dirujuk ke rumah sakit. 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait