AKIBAT GEMPA, 28 RUMAH DI MANOKWARI HANGUS TERBAKAR

Share
By January, 08 2008
AKIBAT GEMPA, 28 RUMAH DI MANOKWARI HANGUS TERBAKAR

Gempa berkekuatan 5,5 SR mengguncang Kab. Manokwari pada hari Senin (7/1) pukul 12.13 WIT. Pusat gempa berada di 78 km tenggara Sorong Irian Barat dengan kedalaman 50 km.

Gempa tersebut memicu jatuhnya kompor yang sedang menyala sehingga menghanguskan 28 rumah yang berada di kawasan Kelurahan Padarni Kecamatan Manokwari Barat.  Sehingga sebanyak 58 KK (285 jiwa) yang kehilangan tempat tinggal, terpaksa diungsikan ke BLK Kehutanan.

Tidak ada korban jiwa akibat musibah ini.  Namun ada 25 korban luka-luka dengan rincian 1 orang luka berat dan saat ini dirawat di RSUD Manokwari serta 24 orang luka ringan.   

Jajaran kesehatan setempat telah mendirikan pos kesehatan di lokasi pengungsian serta melakukan pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit.  Selain itu juga dilakukan fogging untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus demam berdarah atau malaria.  Hal ini dilakukan mengingat saat ini banyak sekali penduduk yang berada di luar rumah karena khawatir adanya tsunami atau gempa susulan sehingga berisiko untuk diserang gigitan nyamuk. 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait