Angin Puting Beliung di Kec. Pamarican, Kab. Ciamis, Provinsi Jawa Barat tanggal 12 Februari 2011

Share
By February, 16 2011
Angin Puting Beliung di Kec. Pamarican, Kab. Ciamis, Provinsi Jawa Barat tanggal 12 Februari 2011

Pada tanggal 12 Februari 2011 pukul 16.00 WIB, telah terjadi angin puting beliung di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Pada tanggal 12 Februari 2011 pukul 16.00 WIB, telah terjadi angin puting beliung di 4 desa (Desa Neglasari, Desa Parmarican, Desa Bangunsari, Desa Sukahurip), Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Akibat peristiwa tersebut sebanyak 245 unit rumah dan 1 sekolah rusak.

Peristiwa tersebut tidak menyebabkan korban meninggal dunia, tetapi terdapat korban luka ringan sebanyak 2 orang.

Jajaran kesehatan setempat telah mendirikan pos kesehatan di aula desa Bangunsari, memberikan pelayanan kesehatan, menyiagakan ambulans serta melakukan pemantauan di lokasi kejadian.

Kementerian Kesehatan melalui Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan telah mengirimkan tim RHA dan bantuan berupa 1 paket obat-obatan, 10 boks MP-ASI, 5 galon Kaporit dan 12 boks PAC.

Saat ini belum dilaporkan permasalahan kesehatan lain. Penduduk yang rumahnya rusak, mengungsi ke rumah keluarga dan tetangga.

Pemantauan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait