ANGIN PUTING BELIUNG DI LANGKAT

Share
By April, 01 2008
ANGIN PUTING BELIUNG DI LANGKAT

Angin Puting Beliung menghantam Desa Karang Gading, Desa Kwala Besar, Desa Telaga Jernih, Perkotaan Sei Ulat, Kecamatan Scanggang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 31 Maret 2008 sekitar pukul 23.00 WIB. Baca selanjutnya...

Angin Puting Beliung menghantam Desa Karang Gading, Desa Kwala Besar, Desa Telaga Jernih, Perkotaan Sei Ulat, Kecamatan Scanggang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 31 Maret 2008 sekitar pukul 23.00 WIB. Terdapat 29 unit rumah rusak berat, 14 unit rumah rusak sedang, 147 unit rumah rusak ringan, 1 unit rumah ibadah rusak dan 1 unit kilang padi rusak sedangkan jumlah penduduk yang berisiko sebanyak 190 KK (570 orang).

Dalam peristiwa ini sebanyak 25 orang dirawat jalan di Poskesdes Dusun dan terjadi pengungsian sebanyak 190 KK atau 570 orang. Tidak dilaporkan adanya korban meningal dunia.

Jajaran Kesehatan setempat telah menyiagakan sumber daya kesehatan yang ada (rumah sakit, Poskesdes, sarana transportasi dan tenaga kesehatan), Memberikan pelayanan kesehatan, dan menyiapkan lokasi pengungsian yaitu di Pustu (Desa Karang Gading) dan Kantor Kepala Desa Karang Gading. Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, PPK Regional Sumatera Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait