Assesment Kab/Kota dalam Penerapan Manajemen PKK di Kab. Halmahera Tengah

Share
By Staff PKK April, 12 2016 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Assesment Kab/Kota dalam Penerapan Manajemen PKK di Kab. Halmahera Tengah

Kesiapan instansi dan jajaran terkait kejadian bencana yang menimbulkan krisis kesehatan menjadi salah satu faktor terpenting dalam hal kecepatan tanggap juga kesigapan daerah dalam menghadapi datangnya bencana. Maka dari itu Pusat Krisis Kesehatan rutin mengadakan kegiatan Assesment di berbagai Kabupaten/Kota rawan bencana dalam penerapan manajemen penanggulangan krisis kesehatan.

Kegiatan assesment ini juga dilakukan sebagai langkah implementasi peningkatan penanggulangan krisis kesehatan dari rencana strategis Kementerian Kesehatan di tahun ini khususnya dalam upaya pengurangan resiko akibat bencana, karena pada tahun ini sudah ditetapkan 34 Kabupaten/Kota yang dinilai rawan terjadi bencana sebagai target dari assesment tersebut.

Acara kali ini diadakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara dimulai sejak  12 April dan berakhir pada 14 April 2016. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara dan diikuti oleh berbagai lintas program dan lintas sektor terkait penanggulangan bencana.

Galeri Foto Kegiatan Selengkapnya DISINI

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait