BANJIR BANDANG DAN TANAH LONGSOR DI PROV. SUMBAR

Share
By August, 23 2009
BANJIR BANDANG DAN TANAH LONGSOR DI PROV. SUMBAR

Pada tanggal 22 Agustus 2009 telah terjadi bencana banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Sumatera Barat.

Pada tanggal 22 Agustus 2009 telah terjadi bencana banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Sumatera Barat dengan rinciannya sebagai berikut :

A. Banjir Bandang

Terjadi pukul 16.00 WIB di Nagari Koto Kaciak Kecamatan Tanjung Raya - Maninjau Kabupaten Agam. Akibatnya sebanyak 23 unit rumah mengalami kerusakan dengan rincian 17 unit terendam lumpur, 1 unit rusak ringan, 2 unit rusak berat, 3 unit rusak total. Selain itu 1 unit musholla rusak ringan.

Tidak ada korban jiwa, tidak ada korban luka-luka, terjadi pengungsian sebanyak 114 jiwa (25 KK) dan 1 unit Puskesmas Pembantu rusak ringan. Saat ini sebagian besar pengungsi sudah pulang kerumah masing-masing. Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan.

B. Tanah Longsor

Terjadi pukul 18.00 di Bukit Teleng Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Kota Padang. Tidak ada korban meninggal dunia, tidak ada korban luka - luka. terjadi pengungsian sebanyak 142 jiwa (28 KK), saat ini sebagian besar pengungsi sudah pulang kerumah masing-masing dan yang masih mengungsi yaitu sebanyak 4 KK di Kota Padang.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan, PPK Sub Regional Provinsi Sumatera Barat mengirimkan bantuan 5 kardus MP ASI, BPBD Kota Padang mengirimkan bantuan ke lokasi bencana 1 unit tenda peleton, 1 buah terpal dan 1 buah genset.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang, Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, PPK Sub Regional Sumatera Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait