BANJIR BANDANG DI KAB. MAMUJU PROVINSI SULBAR

Share
By November, 03 2008
BANJIR BANDANG DI KAB. MAMUJU PROVINSI SULBAR

Pada tanggal 31 Oktober 2008 pukul 17.00 WITA hingga tengah malam telah terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banjir bandang di kel. Sinyonyoi Kec. Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Pada tanggal 31 Oktober 2008 pukul 17.00 WITA hingga tengah malam telah terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banjir bandang di kel. Sinyonyoi Kec. Kalukku, Kabupaten Mamuju. Ketinggian air 1,2 meter ketinggian air 15 meter dan saat ini ketinggian air sudah mulai surut.Kejadian tersebut menyebabkan 16 rumah dan 2 unit rumah ibadah rusak serta 3 jembatan.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju peristiwa tersebut korban meninggal dunia 1 Orang ( anak berusia 9 tahun). Terjadi Pengungsian sebanyak 50 KK lokasi pengungsian di daerah pengunungan dan mesjid.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, mendirikan Pos kesehatan di lokasi pengungsi dan mendirikan tenda - tenda darurat untuk penampungan sementara para pengungsi

Permasalahan kesehatan hingga saat ini masih dapat diatasi oleh Jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinkes Kab. Mamuju, PPK Regional Sulawesi Selatan dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait