Banjir Bandang di Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo tanggal 26 Januari 2011

Share
By January, 27 2011
Banjir Bandang di Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo tanggal 26 Januari 2011

Pada tanggal 26 Januari 2011 pukul 18.00 WIB terjadi bencana banjir bandang di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo dengan ketinggian air 1 - 1,5 meter. Akibat kejadian tersebut sebanyak 4 rumah hanyut terseret banjir bandang.

Pada tanggal 26 Januari 2011 pukul 18.00 WIB terjadi bencana banjir bandang di 5 desa (Ds. Pontolo, Ds. Mootinelo, Ds. Posso, Ds. Titidu, dan Ds. Moluo) di Kecamatan Kwandang dan 4 desa di Kecamatam Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo dengan ketinggian air 1 - 1,5 meter. Akibat kejadian tersebut sebanyak 4 rumah hanyut terseret banjir bandang.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan adanya korban meninggal dan luka berat, tetapi terjadi pengungsian sebanyak 218 jiwa dengan rincian 124 jiwa (48 KK)di SMP Kwandang dan 94 jiwa di Kantor Kecamatan Anggrek. Fasilitas kesehatan yang terendam banjir sebanyak 7 unit yaitu : 3 unit Pustu (Pustu Leboto, Pustu Ilangatata dan Pustu Dambalo), 3 unit Poskesdes (Poskesdes Posso, Poskesdes Bulalo dan Poskesdes Pontolo), serta 1 unit Instalasi Farmasi (mengakibatkan obat-obatan dan bahan habis pakai rusak).

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi korban, mendirikan pos kesehatan serta melakukan kegiatan surveilans.

Saat ini hujan masih turun di lokasi kejadian sehingga pengungsi masih bertahan di lokasi pengungsian.

Pemantauan terus dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkes Prov. Gorontalo dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait