Banjir Bandang di Kabupaten Pidie Provinsi Aceh tanggal 10 Maret 2011

Share
By March, 14 2011
Banjir Bandang di Kabupaten Pidie Provinsi Aceh tanggal 10 Maret 2011

Pada tanggal 10 Maret 2011 pukul 19.50 WIB telah terjadi banjir bandang di 11 desa di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Pada tanggal 10 Maret 2011 pukul 19.50 WIB telah terjadi banjir bandang di 11 desa (Blang Pandak, Rantau Panyang, Blang Dhot, Blang Bungong, Krueng Meriam, Layan, Peunalom I, Peunalom II, Blang Dalam, Blang Darat dan Pulo Baroh) di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Jumlah penduduk terancam/beresiko sebanyak 10.666 orang (2.810 KK).

Hingga tanggal 13 Maret 2011, peristiwa tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 7 orang, korban luka berat sebanyak 1 orang, korban luka ringan sebanyak 35 orang, korban hilang sebanyak 8 orang dan jumlah pengungsi sebanyak 2.864 orang. Juga terdapat fasilitas kesehatan yang rusak yaitu 1 Poskesdes di Desa Rantau Panyang dan 1 Puskesmas di Desa Peunalon I.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, mendirikan pos kesehatan serta memberikan pelayanan kesehatan.

Dinas Kesehatan Provinsi Aceh telah mengirimkan Tim Kesehatan sebanyak 3 orang untuk melakukan RHA. Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie juga telah mengirimkan Tim Kesehatan untuk melakukan RHA, dan beserta petugas kesehatan dari RSU Sigli memberikan pelayanan kesehatan di 4 Pos Kesehatan.

PPK Regional Sumatera Utara telah mengirimkan Tim Kesehatan sebanyak 4 orang untu melakukan RHA serta membawa bantuan berupa 25 kotak MP-ASI dan 100 buah kantong mayat.

Saat ini penduduk masih berada di tempat pengungsian. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, PPK Regional Sumatera Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait