Banjir Bandang di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur

Share
By January, 10 2011
Banjir Bandang di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur

Pada tanggal 5 Januari 2011 telah terjadi banjir bandang di Desa Wanganom Kec. Kuripan, Desa Patalan Kec. Wonomerto, dan Desa Pesisir Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo Prov. Jawa Timur, dengan ketinggian air 50 - 100 cm.

Pada tanggal 5 Januari 2011 telah terjadi banjir bandang di Desa Wanganom Kec. Kuripan, Desa Patalan Kec. Wonomerto, dan Desa Pesisir Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo Prov. Jawa Timur, dengan ketinggian air 50 - 100 cm. Akibatnya sebanyak 40 unit rumah mengalami kerusakan, dengan rincian 20 unit rusak ringan dan 20 unit rusak berat. Hingga saat ini banjir tersebut telah surut.

Akibat kejadian tersebut terdapat korban meninggal 1 orang dan korban luka ringan 1 orang. Tidak ada korban luka berat dan hilang. Jumlah korban yang dirawat jalan di mobile clinic sebanyak 189 orang. Rincian penyakitnya yaitu linu-linu 60,8%, ISPA 20,1%, Common Cold 8,5%, Diare 4,8%, Penyakit Kulit 3,7%, Penyakit Mata 1,6% dan Hipertensi 0,5%. Tidak ada fasilitas kesehatan yang rusak. Tidak terjadi pengungsian.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Mobile Clinic, selain itu juga mengantisipasi penyakit-penyakit akibat banjir.

Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, PPK Regional Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait