Banjir Bandang disertai Tanah Longsor di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat tanggal 28 Maret 2011

Share
By March, 28 2011
Banjir Bandang disertai Tanah Longsor di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat tanggal 28 Maret 2011

Pada tanggal 28 Maret 2011 telah terjadi banjir bandang disertai tanah longsor di Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Pada tanggal 28 Maret 2011 telah terjadi banjir bandang disertai tanah longsor di Dusun Sedakidul, Dusun Sedakaler dan Dusun Ciawitali Desa Padamulya Kec. Cihaurbeuti Kab. Ciamis pada pukul 15.30 WIB. Banjir terjadi akibat hujan yang turun sejak siang hari, sehingga menyebabkan meluapnya air sungai yang disertai tanah longsor. Beberapa rumah mengalami kerusakan akibat tergenang air maupun tertimbun longsoran tanah, ketinggian air diperkirakan mencapai 0,5-1 meter.

Akibat peristiwa tersebut terdapat korban meninggal dunia 2 orang, luka berat/rawat inap 6 orang, dan luka ringan/rawat jalan 105 orang. Tidak ada korban hilang. Terjadi pengungsian dengan jumlah sebanyak 800 orang.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, mendirikan pos kesehatan di lokasi pengungsi, memberikan pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, dan melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Dinkes Provinsi Jawa Barat akan mengirimkan tim dengan membawa obat-obatan, infus set, tenda pos kesehatan dan mobil klinik.

Hingga saat ini air masih tergenang.

Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait