BANJIR DAN BANJIR BANDANG DI KAB. KOTAWARINGIN TIMUR PROV. KALIMANTAN TENGAH

Share
By April, 21 2009
BANJIR DAN BANJIR BANDANG DI KAB. KOTAWARINGIN TIMUR PROV. KALIMANTAN TENGAH

Pada tanggal 13 April 2009 telah terjadi banjir dan banjir bandang di Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, akibat air sungai yang meluap.

Pada tanggal 13 April 2009 telah terjadi banjir dan banjir bandang di Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, akibat air sungai yang meluap. Banjir bandang terjadi di 14 desa dalam 2 kecamatan, yaitu 7 desa di Kecamatan Parenggean dan 7 desa di Kecamatan Mentaya Hulu. Pada tanggal 14 April 2009 air telah surut sedangkan banjir terjadi di Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi dengan ketinggian air mencapai 2 meter. Sejak tanggal 21 April 2009 air mulai surut. Ketinggian air saat ini sekitar 30 cm.

Terjadi pengungsian sebanyak 72 KK di Kecamatan Kota Besi. Namun saat ini pengungsi telah kembali ke rumahnya masing-masing. Tidak ada korban meninggal dunia maupun luka-luka dan tidak ada sarana kesehatan yang rusak.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, menyiagakan petugas Puskesmas dan Pustu di lokasi banjir, melengkapi stok Logistik di Puskesmas dan Pustu.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Waringin Timur, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait