BANJIR DAN LONGSOR DI KOTA JAYAPURA, 12 TEWAS

Share
By January, 17 2008
BANJIR DAN LONGSOR DI KOTA JAYAPURA, 12 TEWAS

Tidak kurang dari 11 orang tewas akibat tanah longsor dan 1 orang tewas akibat banjir di Kota Jayapura Provinsi Papua pada hari Selasa (15/1) pukul 00.00 WIT.  Selain itu,  sebanyak 4 rumah roboh dan 8 orang luka-luka,   5 di antaranya masih  dirawat inap di ICU RSUD Dok 2 Jayapura. Baca selengkapnya... 


Tidak kurang dari 11 orang tewas akibat tanah longsor dan 1 orang tewas akibat banjir di Kota Jayapura Provinsi Papua pada hari Selasa (15/1) pukul 00.00 WIT.  Selain itu,  sebanyak 4 rumah roboh dan 8 orang luka-luka,   5 di antaranya masih  dirawat inap di ICU RSUD Dok 2 Jayapura.

Kejadian banjir dan tanah longsor tersebut menimpa 2 tempat yang berbeda.  Banjir terjadi di Kalibiru Klos Kamp, sedangkan tanah longsor yang memakan banyak korban, terjadi di Kompleks Perumahan Kesehatan RSUD Dok 2.  Sehingga tidak mengherankan bila sebagian  besar korban, baik yang tewas maupun luka-luka, merupakan  staf dan kerabatnya yang bekerja di RSUD Dok 2.

Salah satu korban tewas, yaitu Rudi Seran (38 tahun) adalah staf Dinas Kesehatan Provinsi Papua.  Ia tewas bersama 2 orang putranya yang berusia 8 dan 6 tahun.  Sedangkan istrinya, Femi Totu, yang merupakan staf RSUD Dok 2, mengalami luka berat dan dirawat di ICU. Seorang anak mereka selamat.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait