BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI KAB. SANGIHE PROV. SULAWESI UTARA

Share
By January, 20 2009
BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI KAB.  SANGIHE PROV. SULAWESI UTARA

Pada tanggal 15 Januari 2009 telah terjadi banjir dan tanah longsor di 7 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara.

Pada tanggal 15 Januari 2009 telah terjadi banjir dan tanah longsor di 7 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yaitu Kec. Tahuna Timur, Kec. Tahuna, Kec. Tahuna Barat, Kec. Manganitu, Kec. Tabukan Selatan, Kec. Kendahe, Kec. Tabukan Utara dan Kec. Tabukan Tengah. Kejadian tersebut menyebabkan 14 rumah rusak berat, 2 rumah tertimbun tanah, 1 unit jembatan yang menghubungkan Kec. Tahuna Barat dan Kec. Kendahe ambruk, dan ruas jalan Tahuna - Manganitu dan Tahuna - Petta tidak dapat dilalui akibat banyaknya titik longsor di sepanjang jalan.

Kejadian tersebut juga mengakibatkan korban meninggal dunia 1 (satu) orang. Terjadi pengungsian sebanyak 2.400 jiwa.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan, serta melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe, PPK Regional Sulawesi Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait