BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI KOTA MANADO

Share
By May, 06 2008
BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI KOTA MANADO

Bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Kec. Tikala dan Kec. Singkil Kota Manado akibat meluapnya Sungai Tonado, Sawangan dan Sario pada tanggal 5 Mei 2008 pukul 22.00 WITA. Banjir terjadi di 21 kelurahan dan merendam 2.334 rumah dengan ketinggian air sekitar 1 meter. Jumlah KK yang terancam sebanyak 3.188 KK (12.732 jiwa). Akibatnya sebanyak 2.301 rumah rusak ringan dan 33 rumah rusak berat.

Saat ini air telah surut. Sementara itu longsor terjadi di 1 kelurahan yaitu Kelurahan Ranotana Weru dengan jumlah KK yang terancam sebanyak 2 KK (11 jiwa). Akibatnya sebanyak 2 rumah rusak ringan. Tidak ada korban meninggal dunia maupun luka-luka dalam dua kejadian ini sedangkan pengungsian terjadihanya sementara, setelah air surut pengungsi kembali ke rumahnya masing-masing.

Jajaran Kesehatan setempat telah mendirikan Pos Kesehatan dan melakukan pelayanan kesehatan. Permasalahan kesehatan saat ini dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinkes Kota Manado, PPK Regional Sulawesi Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait