Banjir di 4 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan

Share
By April, 24 2010
Banjir di 4 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan

Banjir di 21 kecamatan pada 4 kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan.

Banjir telah terjadi di 21 kecamatan pada 4 kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan. Kecamatan yang dilanda banjir adalah sebagai berikut :

  • Di Kabupaten Banjar banjir terjadi di 2 kecamatan yaitu Kec. Pengaron dan Kec. Simpang Empat (sejak tanggal 14 April 2010).
  • Di Kabupaten Hulu Sungai Utara banjir terjadi di 10 Kecamatan yaitu Kec. Amuntai Tengah, Kec. Amuntai Utara, Kec. Amuntai Selatan, Kec. Banjang, Kec. Sungai Pandan, Kec. Babirik, Kec. Danau Panggang, Kec. Sungai Tabukan, Kec. Haur Gading, dan Kec. Paminggir. (tanggal 18 hingga 23 April 2010)
  • Di Kab. Balangan banjir terjadi di 5 kecamatan yaitu Kec. Paringin (2 desa), Kec. Juai(10 desa), Kec. Halong (5 desa), Kec. Paringin Selatan (2 desa), dan Kec. Parigin Kota (2 desa). (sejak tanggal 14 April 2010)
  • Di Kabupaten Tanah Bumbu banjir terjadi di 4 kecamatan yaitu Kec. Karang Bintang, Kec. Slimutan, Kec. Kusan Hulu, dan Kec. Kusan Hilir. (sejak tanggal 15 April 2010)
Akibat bencana tersebut 2 orang meninggal dunia yaitu 1 orang di Kecamatan Simpang Empat Kab. Banjar dan 1 orang di Sungai Malang Kompleks CPI 1 Kec. Amontai Tengah Kab. Hulu Sungai Utara. Terjadi pengungsian sebanyak 884 KK, yaitu 100 KK di Kab. Banjar, 774 KK di. Kab Balangan, dan 10 KK di Kab. Tanah Bumbu. Tidak ada korban luka-luka maupun yang hilang. Terdapat 1 buah Pustu di Kec. Pengaron Kab. Banjar yang mengalami kerusakan.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, mendirikan Pos Kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan serta melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten yang terkena banjir, PPK Regional Kalimantan Selatan, dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait