BANJIR DI 4 KOTAMADYA PROVINSI DKI JAKARTA

Share
By January, 14 2009
BANJIR DI 4 KOTAMADYA PROVINSI DKI JAKARTA

Sejak tanggal 11 Januari 2009 telah terjadi banjir yang terus meluas di beberapa wilayah di Prov. DKI Jakarta dengan ketinggian air berkisar antara 10 - 60 cm di 16 kelurahan dalam 7 kecamatan Provinsi DKI Jakarta.

Sejak tanggal 11 Januari 2009 telah terjadi banjir yang terus meluas di beberapa wilayah di Prov. DKI Jakarta dengan ketinggian air berkisar antara 10 - 60 cm. Hingga saat ini banjir terjadi di 16 kelurahan dalam 7 kecamatan di Kodya Jakarta Utara (tanggal 11 Januari 2009 pukul 5 pagi di Kec. Cilincing), Kodya Jakarta Timur (tanggal 13 Januari 2009 pukul 8 malam di Kec. Bidara Cina), Kodya Jakarta Barat (tanggal 13 Januari 2009 pukul 9 malam di Kec. Kalideres, Kec. Cengkareng, Kec. Kebon Jeruk, dan Kec. Taman Sari), dan Kodya Jakarta Pusat (tanggal 14 Januari 2009 di Kec. Tanah Abang).

Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut maupun dirawat inap, korban yang dirawat jalan sebanyak 63 orang di Kodya Jakarta Utara. Terjadi pengungsian sebanyak 122 KK di Kodya Jakarta Timur yang tersebar di 3 pos pengungsian yaitu bioskop, asrama perawat dan mesjid.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, membentuk Pos Kesehatan (2 Poskes di Kodya Jakarta Pusat dan 3 Poskes di Kodya Jakarta Utara), membentuk Pos Pengungsi (2 pos di Kodya Jakarta Pusat, 4 pos di Kodya Jakarta Utara dan 3 pos di Kodya Jakarta Timur).

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Sudin Kesehatan Jakarta Pusat, Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Sudin Kesehatan Jakarta Barat, Sudin Kesehatan Jakarta Timur, PPK Regional DKI Jakarta dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait