BANJIR DI KAB. BATU BARA PROV. SUMATRA UTARA

Share
By October, 28 2008
BANJIR DI KAB. BATU BARA PROV. SUMATRA  UTARA

Pada tanggal 22 Oktober 2008 pukul 06.00 WIB telah terjadi Banjir di Kec.Air Putih Desa Pematang Kawat Kab. Batu Bara Prov.Sumatra Utara.

Pada tanggal 22 Oktober 2008 pukul 06.00 WIB telah terjadi Banjir di Kec.Air Putih Desa Pematang Kawat Dusun VI dan VII dan Kec. Lima Puluh Desa Gambus Laut, Dusun IV,V,VI, VII dan desa Purwodadi dusun VII, Kab. Batu Bara Prov.Sumatra Utara. Banjir tersebut terjadi karena jebolnya tanggul sungai di Kabupaten Simalungun dan desa Purwodadi sehingga setiap hujan datang membuat air sungai meluap dan mengakibatkan rumah penduduk terendam banjir. Jumlah penduduk yang terancam di Kec. Air Putih sebanyak 446 KK (2.312 orang ) dan di Kec. Lima Puluh sebanyak 2.842 jiwa.Ketinggian air kira - kira 1-1,2 meter dan saat ini air sudah mulai surut

Kejadian tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia 2 orang di Kec. Lima Puluh dan terjadi pengungsian sebanyak 100 KK /478 jiwa di Kec. Air Putih dan 46 KK/184 jiwa di Kec. Lima Puluh, korban mengungsi ke rumah penduduk / keluarga yg tidak terkena banjir.

Jajaran kesehatan setempat telah mendirikan Pos kesehatan dengan tenaga kesehatan terdiri dari 3 dokter umum, 3 perawat, 2 bidan dan 1 sanitarian, memberikan pelayanan kesehatan. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinkes Kab. Batu bara, PPK Regional Sumatra Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait