BANJIR DI KABUPATEN ACEH TIMUR PROVINSI NAD

Share
By November, 23 2009
BANJIR DI KABUPATEN ACEH TIMUR PROVINSI NAD

Pada tanggal 22 November 2009 pukul 02.15 WIB telah terjadi banjir di 12 desa dalam 4 kecamatan di Kab. Aceh Timur Provinsi NAD dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Pada tanggal 22 November 2009 pukul 02.15 WIB telah terjadi banjir di 12 desa dalam 4 kecamatan di Kab. Aceh Timur Provinsi NAD dengan ketinggian air mencapai 2 meter. Nama kecamatan dan desa yang terkena, yaitu : Kecamatan Julok (Desa Biang Bideun dan Desa Ladang Baro), Kecamatan Indra Makmur (Perkebunan Inti) (Desa Alue Item dan Desa Pelita Sagup Jaya), Kecamatan Indra Makmur (Alue le Mirah) (Desa Neh (Jambo Leubok) dan Desa Alue Patong), Kecamatan Banda Alam (Keude Gerubak) (Desa Jambo Reuhat, Desa Blang Rambong, Desa Snb. Benteng, Desa Paya Laman, Desa Panton Rayeuk M. dan Desa Jalan Dua).

Saat ini air di Kecamatan Julok dan Kecamatan Indra Makmur sudah mulai surut.

Kejadian tersebut mengakibatkan 1 (satu) orang korban meninggal dunia a.n. Nn. Maulidanurdin umur 12 tahun, tidak ada korban luka-luka tetapi menyebabkan timbulnya pengungsian sebanyak 3.703 jiwa (1.284 KK). Sebanyak 12,8% atau 474 orang di antaranya merupakan kelompok rentan, dengan rincian : Bayi 28 orang, Balita : 166 orang, Buteki : 28 orang dan Lansia : 252 orang. Adapun sarana kesehatan yang rusak antara lain 1 unit Puskesmas Pembantu rusak ringan yaitu Pustu Blang Jambe Kec. Julok.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, melakukan pelayanan kesehatan di 12 Pos Kesehatan, 1 Posko Dinas Kabupaten dan Puskesmas., serta mendistribusikan bantuan obat-obatan ke Puskesmas.

Adapun bantuan yang masih diperlukan diantaranya MP-ASI, Kebutuhan Sanitasi, biaya operasional petugas dan perahu karet.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat.Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Dinas Kesehatan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait