BANJIR DI KABUPATEN KUTAI BARAT , PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Share
By February, 01 2009
BANJIR DI KABUPATEN KUTAI BARAT , PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Pada tanggal 1 Februari 2009 malam hari telah terjadi banjirKabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur.

Pada tanggal 1 Februari 2009 malam hari telah terjadi banjir dengan ketinggian air berkisar 50 cm - 100 cm di Kecamatan Long Bagun (11 Kampung), Kecamatan Long Hubung (6 Kampung), Kecamatan Long Iram (5 Kampung), Kecamatan Tering (5 Kampung), Kecamatan Melak (5 Kampung) dan Kecamatan Mook Manor Bulani (6 kampung), Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. Jumlah penduduk yang terancam sekitar 52.736 orang.

Dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal, luka berat dan luka ringan, tidak terjadi pengungsian, dan tidak ada sarana kesehatan yang rusak.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan koordinasi dengan Puskesmas untuk segera membuka Pos Kesehatan di setiap kecamatan dan melakukan koordinasi dengan Gudang Farmasi Kabupaten untuk menyediakan obat-obatan untuk korban bencana.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait