BANJIR DI KABUPATEN LAMONGAN, PROVINSI JAWA TIMUR

Share
By February, 22 2009
BANJIR DI KABUPATEN LAMONGAN, PROVINSI JAWA TIMUR

Sejak tanggal 17 Februari 2009 telah terjadi banjir dengan ketinggian air 5 cm - 45 cm di Kecamatan Kalitengah, Kecamatan Turi, dan Kecamatan Kr. Binangun, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur.

Sejak tanggal 17 Februari 2009 telah terjadi banjir dengan ketinggian air 5 cm - 45 cm di Kecamatan Kalitengah (Desa Bojoasri, Jalakcatur, Mungli, Somosari, Tiwet, Gambohan, Blajo dan Lukrejo), Kecamatan Turi (Desa Pomanjangan, Kepudibener, Mbambang, Putat Kumpul, Kemlagi Lor dan Turi) dan Kecamatan Kr. Binangun (Desa Gawerejo, Watangpanjar, Bagobabadan, Windu, Palangan dan Kr. Binangun), Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Banjir tersebut mengakibatkan sebanyak 649 unit rumah, tambak, lahan pertanian dan ruas jalan terendam. Jumlah penduduk yang terancam sebanyak 3.303 orang.

Tidak ada korban meninggal dunia, luka berat dan luka ringan dan tidak terjadi pengungsian. Adapun sarana kesehatan yang terendam sebanyak 1 unit Pustu (Pustu Bojoasri).

Jajaran kesehatan telah mengevakuasi korban, mendirikan Pos Kesehatan sebanyak 15 unit serta memberikan pelayanan kesehatan, dan melakukan pemantauan untuk mengetahui perkembangan.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, PPK Regional Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait