BANJIR DI KABUPATEN LAMONGAN PROVINSI JAWA TIMUR

Share
By February, 06 2009
BANJIR DI KABUPATEN LAMONGAN PROVINSI  JAWA TIMUR

Sejak tanggal 2 Februari 2009 telah terjadi banjir dengan ketinggian air 50 cm - 100 cm di Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur.

Sejak tanggal 2 Februari 2009 telah terjadi banjir dengan ketinggian air 50 cm - 100 cm di Kecamatan Babat (Desa Truni, Bedahan dan Banaran), Kecamatan Laren (Dusun Gendong dan Laren, Desa Keduyung, Plangwot, Duri Kulon, Pesanggrahan, Centini dan Gampang Sejati), Kecamatan Glagah (Desa Mendolo) dan Kecamatan Kalitengah (Desa Pengangsalan, Butungan, Kalitengah, Kediren, Kuluran, Candi Tunggal dan Sugih Waras), Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Banjir tersebut mengakibatkan sebanyak 187 unit rumah, 28 hektar tanaman dan 138 hektar lahan pertanian terendam. Jumlah penduduk yang terancam sebanyak 193 KK (935 orang).

Dalam kejadian ini terdapat korban rawat jalan sebanyak 72 orang. Tidak ada korban meninggal dunia dan rawat inap, tidak terjadi pengungsian, dan tidak ada sarana kesehatan yang rusak.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, mendirikan Pos Kesehatan sebanyak 9 unit dan memberikan pelayanan kesehatan, serta melakukan pemantauan untuk mengetahui perkembangan.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, PPK Regional Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait