Banjir di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

Share
By January, 09 2010
Banjir di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

Pada tanggal 6 Januari 2010 terjadi banjir di Desa Muara Pias, Desa Muara Toyu, dan Desa Munggu, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Propinsi Kalimantan Timur. Banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan selama beberapa hari sehingga menyebabkan sungai Telake dan Sungai Pias yang mengalir di dekat 3 desa tersebut meluap.

Pada tanggal 6 Januari 2010 terjadi banjir di Desa Muara Pias, Desa Muara Toyu, dan Desa Munggu, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Propinsi Kalimantan Timur. Banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan selama beberapa hari sehingga menyebabkan sungai Telake dan Sungai Pias yang mengalir di dekat 3 desa tersebut meluap. Tidak ada korban meninggal dunia. Tidak ada korban luka berat dan luka ringan. Terjadi pengungsian sebanyak 237 KK (646 jiwa).

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban. Memberikan pelayanan kesehatan di pos pelayanan kesehatan dan puskesmas terdekat (24 jam).

Bantuan yang diperlukan Sanitasi darurat (Sarana MCK darurat) dan MP ASI

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat.

Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Paser, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait