Banjir di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

Share
By January, 10 2010
Banjir di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

Pada tanggal 8 Januari 2010 pukul 16.00 WIB telah terjadi banjir di 31 Desa di 5 Kecamatan(Kec. Pandaan, Kec. Bangil, Kec. Rembang, Kec. Keraton dan Kec. Poh Jentek) di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Kec. Pandaan, Kec. Bangil, Kec. Rembang, Kec. Keraton dan Kec. Poh Jentek. Kejadian ini diakibatkan oleh jebolnya bendungan di Sebani karena curah hujan yang tinggi dan terus menerus. Saat ini banjir di Kec. Pandaan dan Kec. Rembang sudah surut.

Korban meninggal dunia sebanyak 3 orang. Korban hilang hanyut sebanyak 1 orang. Korban luka ringan sebanyak 2 orang. Terjadi pengungsian sebanyak 150 jiwa di Kec. Bangil. Tempat pengungsian di masjid-masjid. Di Kec. Pandaan dan Kec. Rembang pengungsi sudah pulang ke rumah masing-masing. Sarana kesehatan yang terendam sebanyak 6 unit, terdiri dari 1 Puskesmas (Puskesmas Kraton), 2 Pustu (Pustu Dermo dan Pustu Kalirejo di Kec. Bangil), 3 Polindes (Polindes Kalianyar, Polindes Manuri di Kec. Bangil dan Polindes Pulokerto)

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban dan memberikan pelayanan kesehatan di pos kesehatan. PPK Regional Jawa Timur telah memberikan bantuan yaitu perahu karet, 12 koli MP ASI dan obat-obatan.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, PPK Regional Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait