Banjir di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat

Share
By November, 05 2011
Banjir di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat

Pada tanggal 3 November pukul 22.00 WIB telah terjadi banjir di 9 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Pada tanggal 3 November pukul 22.00 WIB telah terjadi banjir di 9 kecamatan (Kec. Koto 11 Tarusan, Kec. Payang Utara, Kec. Batang Kapas 5 Nagari, Kec. Sutra 4 Nagari, Kec. Lengayang 9 nagari, Kec. Ranah Pasisir 4 Nagari, Kec. Lenggo Sari Baganti 7 Nagari, Kec. Pancung Soal 8 Nagari, dan Kec. Pasa Ampe Balai Papan), di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Sebanyak 8 unit rumah hanyut, 51 unit rumah terendam, 21 unit rumah rusak berat, 73 unit rumah rusak sedang, dan 201 rumah rusak ringan. Jumlah penduduk terancam sebanyak 52.000 KK (13.000 orang).

Akibat peristiwa tersebut korban meninggal sebanyak 1 orang, korban luka berat sebanyak 1 orang dirujuk ke RS Jamil dan korban hilang sebanyak 5 orang. Tidak terjadi pengungsian tetapi terdapat fasilitas kesehatan yang terendam yaitu : 2 unit Puskesmas terendam (1 unit di Koto Baru dan 1 unit di Balai Salasa) dan 7 unit Pustu terendam (4 unit Pustu di Air Haji dan 3 unit Pustu di Balai Salasa).

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, mendirikan pos kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan.

Hingga saat ini banjir sudah mulai surut.

Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait