BANJIR DI KOTA BANDARLAMPUNG

Share
By December, 22 2008
BANJIR DI KOTA BANDARLAMPUNG

Pada tanggal 18 Desember 2008 telah terjadi banjir di 6 kelurahan dalam Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar lampung, Provinsi Lampung.

Pada tanggal 18 Desember 2008 telah terjadi banjir di 6 kelurahan dalam Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar lampung, Provinsi Lampung. Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Pasir Gintung, Penengahan, Kelapa Tiga, Kaliawi, Palapa dan Durian Payung. Akibatnya sebanyak 1.140 rumah mengalami kerusakan, dengan rincian 931 rusak ringan, 127 rusak sedang dan 82 rusak berat.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, tercatat korban meninggal 1 orang, korban rawat inap 5 orang, korban rawat jalan 251 orang dan tidak terjadi pengungsian.

Jajaran Kesehatan telah membuka pos kesehatan dan melakukan pelayanan kesehatan terhadap korban, melakukan kaporisasi sumur penduduk yang tercemar akibat banjir serta melakukan pemantauan di lokasi bencana untuk mengantisipasi timbulnya masalah kesehatan.

Banjir hanya berlangsung selama satu hari, dan keesokan harinya banjir telah surut. Untuk mengantisipasi timbulnya permasalahan kesehatan pasca banjir, pemantauan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait