BANJIR DI KOTA BARU

Share
By September, 09 2008
BANJIR DI KOTA BARU

Banjir terjadi di 5 desa di Kec. Gelombang Ulu Kab. Kotabaru, yaitu Desa Sungai Kupang, Desa Banualawas, Desa Karang Payau, Desa Cantung Kiri Hilir dan Desa Mangkirana, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 6 September 2008 sore.

Banjir terjadi di 5 desa di Kec. Gelombang Ulu Kab. Kotabaru, yaitu Desa Sungai Kupang, Desa Banualawas, Desa Karang Payau, Desa Cantung Kiri Hilir dan Desa Mangkirana, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 6 September 2008 sore. Banjir sedalam 65 cm hingga 100 cm ini merendam setidaknya rumah 172 KK.

Dalam kejadian ini sebanyak 14 orang menjalani rawat jalan dengan jenis penyakit Diare, ISPA dan gatal-gatal. Tidak dilaporkan adanya korban jiwa, rawat inap, maupun pengungsian. Tidak ada sarana kesehatan yang terendam.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban dan mendirikan Pos Kesehatan di Puskesmas Sungai Kupang dan di Posko serta memberikan pelayanan kesehatan.

Permasalahan kesehatan hingga saat ini masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab.Tanah Laut, PPK Regional Kalimantan Selatan dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes Jakarta

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait