Banjir di Merangin, Jambi

Share
By January, 04 2010
Banjir di Merangin, Jambi

Pada tanggal 29 Desember 2009 hingga 3 Januari 2010 telah terjadi banjir di 5 Kecamatan di Kab. Merangin Provinsi Jambi dengan jumlah rumah yang terendam sebanyak 2.233 unit, jumlah penduduk yang terkena banjir sebanyak 2.409 KK atau 10.080 jiwa.

Pada tanggal 29 Desember 2009 hingga 3 Januari 2010 telah terjadi banjir di 5 Kecamatan di Kab. Merangin Provinsi Jambi dengan jumlah rumah yang terendam sebanyak 2.233 unit, jumlah penduduk yang terkena banjir sebanyak 2.409 KK atau 10.080 jiwa. Adapun kecamatan yang terkena banjir, yaitu Kec. Tabir (Desa Beluran Panjang, Tanjung Ilir, dan Lubuk Napal), Kec. Tabir Ilir (Desa Rt.Limau Manis, Ulak Makam, dan Tunggul Bulin), Kec. Margo Tabir (Desa Lubuk Bumbun), Kec. Pamenang (Desa Kel. Pasar Pamenang dan Desa Keroya), dan Kec. Tabir Timur (Desa Sungai Limau).

Terdapat korban meninggal 1 orang, tidak ada korban luka-luka sedangkan pengungsian terjadi ke rumah penduduk yang tidak terkena banjir. Adapun kunjungan rawat jalan di Pos Kesehatan sebanyak 472 orang.

Jajaran kesehatan setempat telah memberikan pelayanan kesehatan di 11 Pos Kesehatan yang dibentuk dan melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Adapun bantuan yang dibutuhkan hingga saat ini adalah tenda, perahu karet, dan obat-obatan

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat, Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Merangin, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait