BANJIR KAB. LANGKAT PROV. SUMATERA UTARA

Share
By August, 31 2009
BANJIR KAB. LANGKAT PROV. SUMATERA UTARA

Pada tanggal 29 Agustus 2009 pukul 19.30 WIB telah terjadi banjir di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Stabat, Desa Pantai Gemi, dan Kecamatan Secanggang, Desa Perkotaan dan Desa Karang Gading, Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Pada tanggal 29 Agustus 2009 pukul 19.30 WIB telah terjadi banjir di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Stabat, Desa Pantai Gemi, dan Kecamatan Secanggang, Desa Perkotaan dan Desa Karang Gading, Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Banjir tersebut diakibatkan oleh meluapnya Sungai Blengking, yang mengakibatkan rumah tergenang sebanyak 321 unit dengan ketinggian air hingga 70 cm. Saat ini ketinggian air 20 50 cm.

Tidak ada korban meninggal dan luka-luka. Korban rawat jalan sebanyak 42 orang dengan rincian Kecamatan Stabat 20 orang dan Kecamatan Secanggang 22 orang. Terjadi pengungsian di rumah Kepala Desa dan rumah yang tidak terendam banjir. Saat ini seluruh pengungsi sudah pulang ke rumah masing-masing.

Jajaran kesehatan setempat mendirikan Pos Kesehatan 24 jam di Poskesdes dan Puskesmas serta memberikan pelayanan kesehatan kepada korban banjir. Melakukan surveilens aktif oleh petugas puskesmas untuk SKD penyakit menular. Melakukan koordinasi dengan lintas sektor terkait baik kabupaten dan provinsi. PPK Regional mengirimkan bantuan obat-obatan (4 paket), MP ASI, kaporit dan pembersih air cepat, desinfektan .

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, PPK Regional Sumatera Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait