BANJIR LAGI DI ACEH, SATU TEWAS

Share
By October, 29 2007
BANJIR LAGI DI ACEH, SATU TEWAS

Pada tanggal 23 Oktober  2007  banjir kembali terjadi di wilayah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dengan ketinggian air mencapai 1 sampai dengan 2 meter. Untuk selengkapnya klik di sini...

Pada tanggal 23 Oktober  2007  banjir kembali terjadi di wilayah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dengan ketinggian air mencapai 1 sampai dengan 2 meter yang mengakibatkan 5  kabupaten terkena banjir yaitu Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Utara, Aceh Selatan dan Aceh Singkil. Saat ini banjir di 5 wilayah Kabupaten tersebut berangsur - angsur surut. Total pengungsi berjumlah 3.185 jiwa.

Akibat kejadian tersebut 1 orang dilaporkan meninggal dunia dan 3 orang lainnya dirawat inap. Adapun upaya yang telah dilakukan jajaran dinas kesehatan baik di provinsi maupun kabupaten yaitu evakuasi korban, mendirikan pos kesehatan, melakukan pengamatan penyakit pasca banjir, dan memberikan pelayanan kesehatan rawat inap dan rawat jalan. Koordinasi dilakukan dengan kelima Satlak Kabupaten yang terkena dampak bencana. Dinkes Prov. NAD telah mengirimkan bantuan obat dan bahan habis pakai serta 5 orang petugas surveilans ke lokasi bencana.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait