BANJIR MELANDA PROVINSI JAMBI 3 ORANG TENGGELAM

Share
By December, 27 2006
BANJIR MELANDA PROVINSI JAMBI 3 ORANG TENGGELAM

Pada tanggal 25 Desember 2006, telah terjadi banjir di beberapa kecamatan. Banjir cukup parah adalah di Kecamatan Pasar Muara Bungo, yaitu di Kelurahan Jaya Setia, Desa Danau Buluh, Tanjung Gedang, Kampung Lereng dan Batang Bungo.

Sedikitnya 800 buah rumah warga dan ribuan lahan pertanian serta perkebunan warga terendam banjir. Di Kelurahan Jaya Setia ada 682 KK yang terkena banjir, Tanjung Gedang 165 KK dan Batang Bungo 25 KK. Akibat kejadian tersebut  mengankibatkan korban meninggal karena banjir tidak ada, (sebanyak 3 orang dilaporkan karena tenggelam di Sungai Batang Tebo sebelum tanggal 25 Desember 2006).

Akan tetapi tidak ada lokasi pengungsian, karena warga yang terkena banjir memilih untuk tinggal di rumah sanak saudaranya atau tetangga yang bebas banjir. Upaya yang dilakukan Puskesmas yang wilayahnya terkena banjir menyiapkan Pos Kesehatan dan melakukan pelayanan kesehatan, yaitu Puskesmas Muara Bungo I (5 desa), Muara Bungo II (4 desa), Tanah Tumbuh (5 desa), Lubuk Landai (4 desa), Ku. Kuning I (5 desa), dan Rantau Pandan (5 desa), Mempersiapkan obat-obatan yang dibutuhkan, Membuat laporan kasus penyakit secara mingguan berikut kejadian kecelakaan. 

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait