BENCANA DI SULAWESI UTARA

Share
By April, 22 2014 Artikel
BENCANA DI SULAWESI UTARA

Berbagai musibah bencana terjadi di Provinsi Sulawesi Utara tanggal 25 Maret 2007 silam. Kejadian ini mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan beberapa lainnya luka-luka.

Bencana tersebut adalah banjir di Desa Tuminting Kelurahan Mahawu Kota Manado, banjir dan tanah longsor di Desa Likupang Barat Kelurahan Tanah Putih Kabupaten Minahasa Utara, tanah longsor di Desa Amurang Barat, Ritel, Malenos Baru dan Kota Menara Kabupaten Minahasa Selatan serta terjadi gelombang pasang di Desa Tombarir Kelurahan Tanawangko Kabupaten Minahasa dan mengakibatkan 20 penduduk terbawa ombak.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, 1 orang meninggal akibat banjir di Kota Manado dan 2 orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor di Kab. Minahasa Utara. Sedangkan 20 penduduk yang terbawa ombak, semuanya ditemukan dalam keadaan selamat walaupun 4 diantaranya mengalami luka ringan.

Untuk mengatasi masalah kesehatan pasca bencana, dibuka pos pelayanan kesehatan di lokasi bencana dan melakukan pemantauan untuk melihat perkembangan masalah kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait