Berikan Edukasi Bencana Terhadap Anak-Anak Dengan Dongeng

Share
By Staff PKK March, 28 2016 Intermezo
Berikan Edukasi Bencana Terhadap Anak-Anak Dengan Dongeng

Saat ini kesadaran masyarakat indonesia terhadap bencana masih sangat minim, oleh sebab itu sangat penting untuk menanamkan pengetahuan bencana sejak usia dini. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan edukasi tentang bencana di Desa Tamanjaya, Sumur, Pandeglang, Banten. BNPB memberikan edukasi bencana bagi 150 anak sekolah. BNPB menggunakan media Dongeng sebagai penyampaian edukasi bencana terhadap anak anak. anak sekolah yang masih duduk di kelas 5 dan 6 sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini.

Para siswa siswi ini mendapatkan edukasi bencana yang di laksanakan di bawah tenda komando, penyampaian edukasi ini di sampaikan melalui dongeng Karakter binatang monyet digambarkan sebagai sosok yang sombong dan akhirnya menyadari bahwa dirinya perlu waspada dan mendengarkan binatang lain ketika bencana terjadi. Edukasi ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada publik mengenai bencana

Wilayah ini merupakan salah satu wilayah yang cukup rawan terjadi bencana seperti erupsi gunungapi, banjir rob, gempabumi dan tsunami. Oleh sebab itu memberikan edukasi bencana sejak usia dini memang sangat perlu di lakukan. Hal ini bertujuan juga agar masyarakat khususnya usia muda menjadi lebih sigap terhadap bencana. Selain itu Beberapa titik jalan tampak papan informasi jalur evakuasi terkait dengan ancaman tsunami. Sejumlah 12 jalur evakuasi telah dipersiapkan BPBD Pandeglang dalam mengantisipasi bahaya tsunami di wilayah pesisir ini.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait