Daerah Terkena Bencana Akan Dapat Soal Ujian Nasional Yang Berbeda

Share
By Staff PKK January, 15 2016 Intermezo
Daerah Terkena Bencana Akan Dapat Soal Ujian Nasional Yang Berbeda

Daerah Terkena Bencana Akan Dapat Soal Ujian Nasional Yang Berbeda

Soal ujian nasional untuk tingkat SMP Dan SMA di daerah yang terkena bencana di himbau untuk dibedakan. Hal tersebut karena bagi daerah yang terkena bencana yang mengalami gangguan belajar sehingga sekolah pun harus libur, hal tersebut di sampaikan secara langsung oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Irjen Kemendikbud), Daryanto. Hal ini bisa tercermin di daerah yang terkena dampak bencana seperti di Sumatera dan Kalimantan yang terkena bencana kabut asap.

Di daerah yang terkena bencana Kemendikbud mengharapkan soal ujian yang berbeda. Alasan Kemendikbud memberikan pernyataan tersebut karena, saat terjadi bencana para siswa belajar di rumah, meskipun belajar di rumah namun mereka tetap ketinggalan materi. Bagi sekolah yang berada di daerah rawan bencana proses belajar mengajar diupayakan untuk tetap dilaksanakan meskipun akan menghadapi banyak kendala. Saat ini Kemendikbud telah mengeluarkan surat edaran, yang menghimbau kepada seluruh sekolah, terutama yang berada di daerah rawan bencana untuk mewaspadai dan berupaya meminimalkan dampak bencana.

Dalam ujian tingkat SMP dan SMA di harapkan bisa mendapatkan perhatian lebih cepat bagi sekolah yang berada di daerah rawan bencana. Karena untuk tingkat SMP dan SMA ujian sudah menggunakan Komputer sehingga persiapan sebelum ujian baik mental,tempat dan ketersediaan tempat perlu sangat di perhatikan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait