Dampak Erupsi Sinabung Terhadap Kesehatan

Share
By Webmaster July, 21 2017 Intermezo
Dampak Erupsi Sinabung Terhadap Kesehatan

Sudah beberapa kali Gunung Sinabung mengalami erupsi dan hal tersebut sangatlah mengancam warga sekitar. Bagaimana tidak, lontaran abu vulkanik Gunung Sibanung di Kabupaten Karo Sumatera Utara semakin luas dan sangat mengancam warga sekitar. Hal tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan. Oleh sebab itu, dampak erupsi dari Sinabung sangatlah berbahaya untuk kesehatan warga sekitar.

Berbagai pihak terus melakukan upaya mengurangi dampak letusan abu vulkanik terhadap masayrakat dengan memberikan masker yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Sinabung.

Seperti diketahui, Gunung Sinabung memang masih dalam status AWAS dan sewaktu waktu bisa terjadi letusan. Letusan Gunung Sinabung tersebut melontarkan abu vulkanik hingga mencapai ketinggian 2000-3000 meter dari puncak gunung. Gunung Sinabung mengawali aktivitasnya pada 28 Oktober 2010 dengan letusan freatik yang diikuti dengan beberapa letusan susulan sampai dengan pertengahan September 2010.

Erupsi magmatik Gunung Sinabung berlangsung hingga saat ini dengan melontarkan abu vulkanik. dampak abu vulkanik Gunung Api Sinabung juga mengakibatkan warga terserang infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Sumber gambar : http://edisimedan.com/wp-content/uploads/2016/11/sinabung-1.jpg

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait