Dampak Penceraman Lingkungan Terhadap Kehidupan

Share
By Webmaster April, 21 2017 Intermezo
Dampak Penceraman Lingkungan Terhadap Kehidupan

Mungkin kita sudah tahu jika di Bumi manusia dan seluruh makhluk hidup lainnya hidup dalam satu lingkungan. Dalam lingkungan ini terdapat berbagai macam komponen. Sehingga tidak terhitung berapada dekatnya lingkungan dengan kita. Lingkungan yang menjadi tempat tinggal kita dan akan mempengahruhi keadaan dan juga kehidupan kita sehari- hari.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, jika saat ini lingkungan kita sudah tercemar. Berbagai macam polusi semakin mengikis lingkungan kita secara perlahan. Tanpa disadari, aktifitas manusia yang berlebihan menyebabkan dampak buruk terhadap lingkungan. Bahan- bahan yang digunakan di dalam produk dan juga sisa- sisa limbah pabrik seringkali meracuni lingkungan. Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan pencemaran lingkungan.

Hal Yang Menyebabkan Pencemaran Lingkungan

  • Pembuangan limbah pabrik yang tidak tertata.
  • Asap pabrik yang mencemari udara
  • Penggunaan inseksisida yang berlebihan
  • Pembuangan air detergen yang tidak ramah lingkungan secara langsung ke tanah
  • Penggunaan alat- alat listrik yang dapat memicu gas rumah kaca
  • Penggunaan bahan- bahan pembersih yang mengandung bahan- bahan kimia berbahaya

Dan itulah beberapa hal yang menyebabkan terjadinya pencemaran lingkungan. Dan berikut adalah dampak pencemaran lingkungan terhadap kehidupan :

  1. Menganggu keseimbangan lingkungan

Pencemaran lingkungan yang terjadi tanpa disadari akan menimbulkan ketidakseimbangan lingkungan atau ekosistem yang ada. Sebab pencemaran akan merusak kedaan yang mulanya baik menjadi tidak baik. ketika terjadi pencemaran akan banyak yang terganggu, bukan hanya manusia namun hewan dan juga tumbuhan.

  1. Punahnya berbagai spesies flora dan fauna

Pencemaran lingkungan sangat berpengaruh terhadap flora dan fauna. Ketika polutan sudah masuk ke dalam lingkungan hidup, maka akan mematikan beberapa jenis flora dan fauna yang telah hidup.

  1. Kesuburan Tanah Berkurang

Pencemaran lingkungan akan menimbulkan terjadinya pengurangan kesuburan tanah. Penurunan ini karena penggunaan isektisida yang berlebihan. Ketika penggunaan insektisida ini berlebihan, maka hal ini akan mencemari tanah

Sumber :Ilmugeografi

Sumber gambar : http://www.inilahkoran.com/gallery/?file=content/jabar_kahiji/sampah-cikapundung-beng.jpg&size=700&res=90

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait