GEMPA 6,6 SR MENGGUNCANG HALMAHERA UTARA, 23 ORANG LUKA-LUKA

Share
By July, 27 2007
GEMPA 6,6 SR MENGGUNCANG HALMAHERA UTARA, 23 ORANG LUKA-LUKA

Gempa dengan kekutan 6,6 Skala Richter di kedalaman 57 Km mengguncang Halmahera Utara dan sekitarnya pada Kamis 26 Juli 2007 pukul 14.40 waktu setempat. Berdasarkan informasi dari Satlak PB Kab. Halmahera Utara dan Dinkes Prov. Maluku Utara, gempa ini mengakibatkan jatuhnya korban luka dan sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Belum diperoleh informasi mengenai korban meninggal akibat bencana ini, sedangkan korban luka-luka berjumlah 23 orang dan saat ini dirawat di Puskesmas Salimuli dan Puskesmas Galela Utara.

Data rumah rusak  yang diperoleh dari Satlak PB Kab. Halmahera Utara adalah 6 rumah rusak ringan di Desa Jere Tua, 17 rumah rusak ringan di Desa Jere, 2 rumah rusak ringan di Desa Saluta, 2 rumah rusak berat di Desa Pelita, 3 rumah rusak ringan di Kec. Loloda Kepulauan, 6 rumah rusak di Desa Dama.

Terbatasnya informasi yang diperoleh disebabkan belum tersedianya jaringan komunikasi di lokasi bencana. Saat berita ini diturunkan, tim dari Dinkes Prov. Maluku Utara dan Satlak PB Kab. Halmahera Utara masih dalam perjalanan menuju lokasi untuk melakukan upaya penanggulangan tanggap darurat dan pemantauan lebih lanjut.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait