GEMPA BUMI DI PAPUA MENEWASKAN DUA ORANG

Share
By June, 16 2010
GEMPA BUMI DI PAPUA MENEWASKAN DUA ORANG


Papua diguncang gempa bumi berkekuatan 7,1 SR pada hari Rabu (16/6/2010) pukul 10.16 WIB telah terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan 7,1 SR. Gempa tersebut terutama dirasakan di Serui Kabupaten Yapen Waropen (MMI V-VI), Kabupaten Biak (MMI V-VI), Kabupaten Nabire (MMI IV-V) dan Kabupaten Manokwari (MMI IV). Sebelumnya, pada pukul 10.06 WIB sempat terjadi gempa pendahuluan berkekuatan 6,2 SR yang berpusat di 114 km tenggara Biak Papua. Sedangkan gempa susulan terjadi sebanyak 3 kali dengan kekuatan 5,0 6,6 SR.

Kejadian tersebut menyebabkan korban sebanyak 13 orang dengan rincian sebanyak 10 orang di Serui Kabupaten Yapen Waropen dan 3 orang di Kabupaten Biak. Di antara 13 orang tersebut, sebanyak 2 orang meninggal dunia, 9 orang dirawat inap dan 2 orang dirawat jalan. Selain korban jiwa, gempa juga menyebabkan kebakaran di dua titik di Serui Kabupaten Yapen Waropen.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten yang terkena bencana, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, PPK Sub Regional Papua dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait