GEMPA TEKTONIK DI ACEH

Share
By February, 21 2008
GEMPA TEKTONIK DI ACEH

Pada tanggal 20 Februari 2008 pukul 15.08. WIB terjadi gempa bumi tektonik dengan kekuatan 7,3 SR pada kedalaman 30 Km yang berpusat di 42 Km Barat Laut Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Baca selanjutnya...

Pada tanggal 20 Februari 2008 pukul 15.08. WIB terjadi gempa bumi tektonik dengan kekuatan 7,3 SR pada kedalaman 30 Km yang berpusat di 42 Km Barat Laut Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Gempa susulan pertama terjadi pada pukul 15.28 WIB dengan kekuatan 5,5 SR pada kedalaman 30 Km yang berpusat di 49 Km Barat Laut Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Gempa susulan berikutnya terjadi pada pukul 16.05 WIB dengan kekuatan 5,3 SR pada kedalaman 10 Km yang berpusat di 46 Km Barat Laut Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Akibat dari gempa bumi tektonik ini korban meninggal sebanyak 3 orang korban luka berat dan luka ringan sebanyak 27 orang, 1 orang diantaranya akan dievakuasi ke Medan.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban serta memberikan pelayanan kesehatan. Disamping terus melakukan pemantauan untuk mengetahui perkembangan kejadian, PPK Regional Sumatera Utara telah mengirimkan Tim Kesehatan sebanyak 8 orang yang terdiri dari 1 orang Dokter Spesialis bedah, 1 orang Dokter Spesialis Anestesi, 4 orang Perawat Mahir, 1 orang Penata Anestesi, dan 1 tenaga non kesehatan.  Adapun Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi NAD sedang dalam perjalanan ke lokasi kejadian dengan membawa obat-obatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait